Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Bimbim 'Slank': Cara Kerja KPop Brilian

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon.com - Musik KPop kini sedang digandrungi di seluruh dunia. Di Indonesia saja hampir setiap bulan selalu ada konser KPop dengan penonton membludak. Drummer Slank Bimbim pun memuji cara kerja KPop.


Menurut Bimbim, KPop bisa mendunia seperti sekarang ini karena dukungan pemerintah Korea Selatan. Contoh saja saat Psy melejit dengan 'Gangnam Style', pemerintah kota Seoul langsung memfasilitasi dengan menggelar konser Psy gratis untuk warga Seoul. Konser itu juga difasilitasi dengan armada transportasi tambahan untuk memudahkan penonton pulang dan pergi konser.

"KPop itu keberhasilan Korea antara musisi dan pemerintahnya. Soalnya setiap musisi yang ke Amerika, pasti di-support sama pemerintahnya. Itu udah sejak lama. Semua musisi Korea difasilitasi oleh negara," ujar Bimbim saat ditemui di KFC, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (21/11/2012).

Usaha pemerintah Korea untuk mempromosikan Korea lewat musik itu bagi Bimbim patut diacungi jempol. Ia pun memuji cara kerja mereka sebagai brilian.

"Mereka niat mem-promote Korea, itu salut bgt. Kita boleh mencontoh itu meskipun musiknya kurang oke. Tapi cara kerjanya brilian itu," puji Bimbim.

(ast/ast)
* *