Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Kronologi Lengkap Konser 'Basah' SMTown Singapore 2012

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon.com - Konser 'SM Town Live in Singapore' sukses digelar mengambang di atas air tepatnya di The Float, Marina Bay, Jumat (23/11/2012). Meskipun hujan turun di beberapa lagu terakhir, artis SME tetap memberikan penampilan terbaiknya hingga akhir acara.


Sedikit terulur dari yang dijadwalkan, SM Town Singapura akhirnya mulai pukul 19.10 waktu setempat. The Float pun diselimuti oleh warna-warni lightstick yang dipegang oleh penonton.

Dibuka oleh penampilan lima perempuan cantik, f(x) sukses membuat penonton bergoyang-goyang kecil dengan 'Hot Summer' dan 'Pinocchio'. Mereka terlihat mempesona dengan balutan kostum berwarna merah menyala.

Setelah penampilan Kangta yang menyanyikan 'Pine Tree + Polaris' dan 'Breaka, Shaka', Victoria 'f(x)' dan Zhoumi 'Super Junior-M' pun mengambil alih panggung. Keduanya membawakan lagu penyanyi asal China David Tao dan Jolin Tsai yang berjudul 'Jin Tian Ni Yao Jia Gei Wo (Today You Will Marry Me)'.

Beberapa artis SME memang dilatih untuk berbahasa mandarin. Terbukti dari Victoria 'f(x)', Kangta, Donghae, Kyuhyun dan Zhoumi 'Super Junior', Hyoyeon 'SNSD', dan personel EXO-M menyapa penonton dengan bahasa mandarin yang sangat fasih.

Di konser SM Town Singapura ini, f(x) dan SHINee tampil dengan personel yang lengkap. Sebelumnya, Minho 'SHINee' dan Sulli 'f(x)' berhalangan hadir di konser SM Town Jakarta karena syuting serial drama mereka berjudul 'To The Beautiful You'.

Aksi Super Junior pastinya sangat ditunggu-tunggu di konser SM Town Singapura. Namun sayang, kali ini Super Junior harus tampil hanya berdelapan karena Leeteuk (wajib militer), Heechul (wajib militer), dan Siwon tak dapat hadir.

"Leader Super Junior Leeteuk sedang wajib militer sekarang. Jadi, saya yang akan jadi leadernya. Tidak apa-apa, kan? Kalian tidak punya pilihan. Can I be the leader?," canda Eunhyuk sambil tersenyum yang membuat semua penonton histeris.

Suasana semakin memanas ketika BoA muncul di atas panggung menggaet Sehun 'EXO' sebagai partner dancenya di lagu 'Only One'. Di konser SM Town Jakarta, BoA tampil bersama Taemin 'SHINee'.

Sesuai yang dijanjikan saat jumpa pers, TVXQ membawakan lagu spesial di penampilannya kali ini. Changmin dan Yunho pun menyanyikan lagu-lagu dari album barunya, salah satunya 'Catch Me' dipenghujung acara.

Hal yang ditakut-takuti akhirnya terjadi. Hujan turun dengan sangat deras saat penampilan f(x) 'Electric Shock', SHINee 'Sherlock', SNSD 'The Boys', Super Junior 'Sexy, Free, & Single', TVXQ 'Catch Me', dan all artist 'Hope'.

Panggung pun tampaknya sangat licin. Luna 'f(x)' dan Lai 'EXO-M' sempat terpeleset dan terjatuh saat menari-nari di atas panggung.

Beberapa penonton sontak meninggalkan tempat duduk mereka untuk mencari tempat yang teduh walaupun konser belum selesai dan ada beberapa penonton setia di tempat duduk mereka walaupun hujan semakin deras.

Meski begitu, the show must go on. Konser terbesar di Singapura hingga saat ini itu tetap berlangsung dengan sangat meriah. Kembang api dan confetti pun menghiasi panggung yang membuat semua penonton terpukau.

(kak/ast) 

  * *