Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Perbedaan SM Town di Indonesia dengan Singapore 2012

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon.com - Tidak seperti konser SM Town Jakarta yang digelar pada 22 September lalu, konser di atas air SM Town Singapura diwarnai oleh hujan yang cukup deras. Tidak hanya itu, ada beberapa penampilan dari artis SME yang juga berbeda dari penampilan sebelumnya.


Yuk, simak lima perbedaan SM Town Singapura dan Jakarta!

1. Hujan Deras
 
Saat SM Town Jakarta yang digelar pada 22 September lalu, panas terik matahari menyelimuti arena konser, Gelora Bung Karno. Namun, tidak pada konser SM Town Singapura pada Jumat (23/12/2012) kemarin.

Hujan mengguyur arena konser The Float, Marina Bay dengan cukup deras. Penonton yang sudah datang dari pagi pun harus rela kehujanan saat mengantre. Untungnya hujan reda sebelum konser dimulai.

Tapi, hal yang ditakuti akhirnya terjadi. Hujan turun dengan sangat deras saat penampilan f(x) 'Electric Shock', SHINee 'Sherlock', SNSD 'The Boys', Super Junior 'Sexy, Free, & Single', TVXQ 'Catch Me', dan all artist 'Hope'.

Beberapa penonton sontak meninggalkan tempat duduk mereka untuk mencari tempat yang teduh walaupun konser belum selesai dan ada beberapa penonton setia di tempat duduk mereka walaupun hujan semakin deras.

2. Panggung di atas air
 
Ini dia perbedaan yang mencolok dari konser SM Town Singapura dan konser SM Town lainnya. Ini merupakan pertama kalinya konser SM Town digelar di atas air.

"Ini merupakan penampilan pertama kami di panggung yang sangat spesial, tampil di atas air. Melihat pemandangannya juga sangat indah. Kami janji akan menyajikan penampilan terbaik kami," ucap Yunho 'TVXQ' saat jumpa pers di Hotel Ritz Carlton, Marina Bay, Singapura, Jaumat (23/11/2012).

Konser SM Town Singapura itu juga merupakan konser terbesar yang digelar di Singapura hingga saat ini. Untuk di Indonesia, konser SM Town merupakan konser SM Town dengan venue terbesar sepanjang sejarah tur mereka sejak 2008.

3. SuJu tampil ber-delapan
 
Pada SM Town Jakarta, Super Junior tampil lengkap bersepuluh (berdua belas dengan Henry dan Zhoumi 'Super Junior-M'). Di konser SM Town Singapura kemarin sayangnya boyband pelantun hits 'Sorry Sorry' itu hanya tampil berdelapan tanpa Leeteuk (wajib militer), Heechul (wajib militer), dan Siwon.

Berbeda dengan f(x) dan SHINee yang hanya tampil berempat di konser 'SM Town Live in Jakarta' karena Sulli dan Minho harus syuting serial drama mereka. Saat konser SM Town Singapura kemarin, Minho dan Sulli pun turut hadir memeriahkan.

4. Duet Victoria 'f(x)'dengan Zhoumi 'Suju-M'
 
 Victoria 'f(x)' dan Zhoumi 'Super Junior-M' turut menyumbangkan suara merdu mereka di SM Town Singapura. Keduanya membawakan lagu penyanyi asal China David Tao dan Jolin Tsai yang berjudul 'Jin Tian Ni Yao Jia Gei Wo (Marry Me Today)'.

Tak hanya itu, TVXQ juga menyanyikan lagu dari album terbarunya 'Catch Me'. Memang, saat SM Town Jakarta, TVXQ belum merilis album tersebut.

Ada yang beda juga dari penampilan BoA. Di lagi 'Only One' BoA menggaet Sehun 'EXO' untuk jadi partner dancenya. Saat di Jakarta 22 September lalu, BoA memilih Taemin 'SHINee'.

5. Seohyun dan Donghae yang jumpa pers
 
 Di setiap jumpa pers SM Town, masing-masing leader pasti mewakili grup masing-masing (kecuali Kangta, BoA, dan TVXQ). Uniknya, saat jumpa pers SM Town Singapura, Seohyun si maknae (paling muda) yang jadi perwakilan dari SNSD. Padahal, Taeyeon lah yang menjadi leader girlband pelantun 'The Boys' itu.

Begitu juga dengan boyband Super Junior. Dikarenakan sang leader Leeteuk tengah menjalankan wajib militer, Donghae lah yang terpilih menjadi perwakilan untuk Super Junior.
* *