Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Cerita Pemenang 'KPop World Festival 2012' Nadya & Marwah di Korea (1)

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon.com -Nadya Sabran dan Marwah Fauziah Amri berhasil jadi pemenang perwakilan Indonesia dalam ajang 'KPop World Festival 2012'. Hadiahnya, mereka bisa berkunjung ke Korea, bertemu dengan perwakilan negara lain, dan bertemu dengan banyak idola KPop. Wow!


Nadya dan Marwah di Korea selama tujuh hari dari 24 sampai 30 Oktober lalu. Di acara itu mereka juga berkompetisi lagi dengan 15 perwakilan dari setiap negara.

Lewat surat elektronik yang dikirimkan pada detikHOT, Nadya menceritakan kegiatannya selama 7 hari di Korea. Dari latihan vokal dan tari, hingga manggung bareng dengan banyak sekali grup KPop, sampai akhirnya menang hadiah utama sebesar KRW 10 juta atau Rp 80 juta! Penasaran?

Sejak awal, Nadya dan Marwah sudah diberi tahu, selama di Korea akan diikuti oleh kamera video layaknya reality show. Benar saja, sesampainya di Bandara Incheon kamera langsung mengikuti sambil sesekali mewawancara dengan berbagai pertanyaan. Dokumentasi itu ditayangkan spesial oleh KBS 3 November lalu.

Hari pertama dilewati Nadya dan Marwah dengan berkenalan dengan peserta perwakilan 15 negara dan orientasi di kantor stasiun televisi KBS Studio. Pihak KBS bertanya, lagu apa yang akan dinyanyikan saat manggung dan beberapa brief lainnya. Saat pulang, mereka bertemu dengan Yesung dan Ryeowook 'Super Junior' yang sedang siaran di KBS Radio.

Di hari kedua seluruh peserta berkunjung ke kantor agensi BEAST dan 4Minute, Cube Entertainment. Sebelum syuting dimulai, Nadya dan Marwah yang selalu membawa gitar menyanyikan lagu 'Fantastic Baby' milik Bigbang di luar gedung Cube. Peserta dari Kazakhstan dan Russia ikut bernyanyi meramaikan suasana. Peserta dari Rusia bahkan melakukan beatboxing lalu peserta dari Kazakhstan nge-rap bagian TOP. Seru ya!

Siang itu latihan vokal bersama penyanyi solo G.Na dan seorang pelatih vokal dari Cube. Beruntungnya, hanya Nadya dan Marwah yang bisa tampil menyanyi di depan G.Na dalam studio rekaman. Mendengar keduanya bernyanyi lagu dari SISTAR 'Ma Boy' G.Na mengaku merinding. G.Na pun memberikan berbagai tips dan saran bagi seluruh peserta. Yang paling diingat Nadya adalah "stay positive, drink a lot of water, and stretch a lot!"

Setelah latihan vokal, seluruh peserta mendapat training menari. Ternyata semua peserta wajib menari untuk opening-act sebelum kompetisi dimulai. Grup dibagi menjadi tiga: Grup 1 menari 'So Cool' SISTAR, Grup 2 menari 'Hot Issue' 4Minute, Grup 3 menari 'I’m the Best' 2NE1. Kelas ini diakui Nadya sebagai yang tersulit karena ia dan Marwah tak terbiasa menari. Apalagi harus bergoyang seksi ala SISTAR.

Cerita Nadya dan Marwah tak berhenti sampai di situ. Mereka masih punya kelas menari bersama miss A dan dipuji oleh personel MBLAQ G.O. Tunggu cerita Nadya dan Marwah di artikel KPop detikHOT selanjutnya!

(Tentang 'KPop World Festival 2012' bisa dilihat di sini!)
* *