Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Ayo Nonton Wayang dari Berbagai Negara di Monas!

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon.com - Apa jadinya jika para pesohor di jagad pedalangan berkumpul jadi satu? Tahun ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali menggelar acara Wayang Summit dengan mengumpulkan para dalang dari berbagai negara. Nonton, yuk!


Tak kurang dari 10 dalang akan tampil, termasuk dalang senior dan terkenal Ki Manteb Soedharsono. Akan tampil juga dalang kontemporer Tri Ganjar Wicaksono untuk menarik minat kaum muda.

"Kami ingin mengajak masyarakat mencintai wayang, dan membangun kerjasama budaya melalui wayang," ujar Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Kebudayaan, Wiendu Nuryanti dalam jumpa pers di Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2012).

Untuk semakin memeriahkan acara dan menarik minat masyarakat luas, Wayang Summit tahun ini juga menampilkan wayang dari berbagai negara. Yakni dari Amerika, Iran, China, dan Kenya.

Wah, seperti apa ya wayang dari negara-negara tersebut?

Rangkaian pagelaran wayang di Wayang Summit bisa disaksikan secara gratis di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu dan Minggu (24-25/11/2012). Ajak keluarga dan teman-teman, ya!

(mmu/mmu)
* *