Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Cara Import dan Export Adobe After Effect CS3

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon.com - Pertama jalankan dulu program Adobe After Effect, setelah itu pilih File->Import->File (Ctrl + i). Selanjutnya pilih berkas video atau foto yang mau kita Import ke After Effect, pilihlah format yang sudah support dengan affter effect. Jika file yang kita masukkan ternyata tidak support, maka adobe after effect akan menolak file tersebut, biasanya berupa error.





 

Selain jalan di atas, kita juga bisa mengimpor dengan lebih cepat yaitu dengan lansung mendrag file ke adobe after effect. Setelah proses import selesai saatnya kita memasukkan  file kita ke dalam composition. Untuk memasukkan file kedalm compositin kita bisa lansung mendrag file kita, seperti gambar di bawah ini.

 

 

Namun jika kita ingin menseting composition sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita caranya dengan mengklik Composition->New Composition (Ctrl + n).

 

Untuk ukuran frame standar Indonesia biasanya menggunakan PAL DV standar, yaitu ukuran framenya lima banding empat (5:4) 720X576 dengan frame rate 25 frame per second.


Sekarang langkah terakhir yaitu cara Export file yang sudah kita edit. Sangat banyak pilihan dan ragamnya file untuk export di after effect, mulai dari file untuk website, sampai file film layar lebar. Untuk menjaga hasil file kita tetap bagus sebaiknya kita export menggunakan pre-render. Clik Composition->Pre-render.

No comments:

Post a Comment