Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Amerika Serikat Kalahkan Ghana Dengan Skor 2 - 1

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon 69 - Amerika Serikat menaklukkan Ghana dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan Grup G Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Arena Das Dumas, Natal, Brasil, pada Selasa pagi WIB (17/6/2014).

Pada babak pertama pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh AnTV dan TvOne dan dipimpin oleh wasit asal Swedia Jonas Eriksson itu berjalan relatif berimbang dengan permainan terbuka dan serangan silih berganti.

Amerika telah mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 30 detik dan ini merupakan gol tercepat sepanjang Piala Dunia 2014 bergulir sejak Jumat pagi WIB (13/6/2014).

Gol dikontribusi oleh striker yang juga kapten Timnas Amerika Clint Dempsey. Menerima sodoran bola dari gelandang Jermaine Jones, Dempsey menerobos ke kotak penalti melewati dua pemain Ghana dan melepas tendangan silang yang menghantam tiang kiri gawang dan masuk. Skor 1-0.

Memasuki babak kedua, para pemain Amerika memberi ruang luas bagi Ghana untuk melakukan tekanan.

Pertandingan berubah menjadi dramkatis pada menit-menit akhir. Ghana sukses menyamakan skor pada menit ke-82 melalui Andre Ayew dengan tendangan keras ke tiang dekat kanan gawang Amerika menggunakan sisi luar kaki kiri, setelah menerima sodoran pendek dari Asamoah Gyan di dalam kotak penalti.

Setelah skor imbang, baru Amerika bangkit kembali dan hasilnya hanya dalam 4 menit skuat asuhan Jurgen Klinsmann kembali unggul ketik tandukan pemain pengganti John Brooks yang memanfaatkan umpan dari sepak pojok pemain pengganti lainnya Graham Zusi. Skor 2-1 hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini Amerika bersama Jerman menuai angka 3, tetapi Amerika kalah selisih gol, karena Jerman sebelumnya menang telak 4-0 atas Portugal. (Kabar24.com)

Editor: M. Syahran W. Lubis

.
.

No comments:

Post a Comment