Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Ekuador Kalahkan Honduras Dengan Skor 2 - 1

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon 69 -  Gol ganda Enner Valencia membawa Ekuador menaklukkan Honduras 1-2 meski sempat tertinggal lebih dahulu. Diwarnai dengan keputusan kontroversial wasit Ben Williams yang menganulir gol Jerry Bengston, Honduras gagal meraih kemenangan perdana mereka di Piala Dunia 2014. Sebaliknya untuk Ekuador, mereka berhasil menyalip Swiss di klasemen sementara Grup E dan hanya berada di bawah Prancis.

Honduras sebenarnya memiliki kesempatan luar biasa untuk menghapus rekor tak pernah menang dalam kiprah di putaran final Piala Dunia. Mereka mencetak gol terlebih dahulu di pertandingan ini pada menit 31. Caranya pun spektakuler. Carlos Costly menyambut tendangan jarak jauh Noel Valladares, membuka jalan lurus ke gawang lawan, lantas tembakan lurusnya membungkam Ekuador.

Wakil CONMEBOL tidak mau menderita lebih panjang. Mereka berhasil menyamakan kedudukan selang tiga menit. Enner Valencia pelakunya. Berawal dari tendangan spekulasi Juan Carlos Paredes, Valencia ada di saat yang tepat untuk menembakkan gol keduanya di Piala Dunia 2014.

Honduras sebenarnya bisa unggul kembali. Di ujung babak pertama, tandukan Carlos Costly membentur tiang gawang. Ada Jerry Bengston yang mendorong bola masuk. Hakim garis tidak mengangkat bendera tanda off side, namun wasit tetap menolak untuk mengesahkan gol itu. Sesuatu yang membuat para pemain Honduras terpancing dan memprotes sang pengadil lapangan.
Kedudukan 1-1 tidak berlangsung selamanya. Ekuador akhirnya menyempurnakan laga dengan membalikkan keadaan di menit 65. Tandukannya akurat untuk menyambut umpan cantik Walter Ayovi.
Honduras dibuat terluka untuk kedua kalinya. Dengan keterbatasan mereka, wakil CONCACAF mulai gigih mencari gol penyeimbang.

Hattrick Enner Valencia di ujung pertandingan tidak disahkan wasit. Kemenangan tipis 1-2 didapatkan Ekuador dengan susah payah, dan kini saatnya menantang Prancis di pertandingan terakhir untuk mengundi nasib.


HONDURAS: Valladares, Figueroa, Bernardez, Izaguirre (Vicente Méndez ’46), Bengtson, Costly, Garcia (Marvin Chávez ’82), Espinoza, Garrido (Mario Martínez ’71), Claros, Beckeles

EKUADOR: Dominguez; Paredes, Guagua, Erazo, Ayovi; Noboa, Minda (C. Gruezo ’82), A.Valencia, Montero (G. Achilier ’90); Caicedo (Vicente Méndez ’82), E.Valencia (sidomi.com)

.
.

No comments:

Post a Comment