Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Yunani Kalahkan Pantai Gading Dengan Skor 2 - 1

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon 69 - Hasil pertandingan Yunani vs Pantai Gading dalam pertandingan Piala Dunia 2014 Grup C berakhir dengan skor 2-1 di Estadio Castelao, Fortaleza, Kamis (25/6/2014) dini hari WIB. Gol kemenangan dalam pertandingan Greece vs Cote D’Ivoire yang membawa Yunani lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 dicetak melalui eksekusi penalti Georgios Samaras di menit 90.

Pertandingan ini merupakan laga hidup-mati bagi kedua tim. Pantai Gading hanya butuh hasil seri untuk bisa menemani Kolombia sedangkan Yunani harus menang dengan selisih gol yang signifikan atas lawannya kali ini.

Ujian bagi Yunani sudah datang di menit 12. Mereka kehilangan Kone yang mengalami cedera dan posisinya digantikan oleh Samaris. Bahkan beberapa menit kemudian, kiper Karnezis pun juga tumbang dan digantikan oleh Glykos.

Namun memasuki menit 33, Yunani mengejutkan pertahanan Pantai Gading lewat aksi Cholevas. Sebuah aksi dari Samaras diteruskan dengan sebuah umpan manis yang dilanjutkan dengan tendangan Cholevas yang masih menerpa mistar gawang Barry.

Gol bagi Yunani baru tercipta di menit 42. Samaras mampu meneruskan umpan dari Tiote pada Andreas Samaris. Dan pemain pengganti itu pun berhasil membawa Yunani memimpin 1-0 di babak pertama.

Yunani yang sadar keunggulan itu belum aman terus meningkatkan serangan di babak kedua. Sebuah usaha dari tendangan Lazaros nyaris berbuah hasil jika bola tidak melebar dari gawang Barry. Begitu juga di menit 58 ketika tendangan keras Salpingidis masih bisa dimentahkan kiper Pantai Gading tersebut.

Memasuki menit 68, gawang Pantai Gading kembali terancam. Kali ini melalui tembakan keras yang dilepaskan oleh Karagounis. Pantai Gading beruntung bahwa bola masih membentur mistar gawang.
 
Sialnya, Yunani malah kebobolan di menit 74. Aksi gemilang Gervinho yang menusuk dari sisi kiri diakhiri dengan umpan tarik dan diselesaikan dengan sempurna oleh Wilfried Bony. 1-1!

Yunani seperti belum kehabisan energi. Mereka begitu bersemangat untuk bisa memenangi laga ini dan lolos ke fase berikutnya. Sebuah peluang mereka peroleh lagi namun tendangan Torosidis masih membentur tiang gawang.

Namun pada akhirnya, perjuangan anak-anak Yunani terbayar lunas di menit 90. Pelanggaran dari Sio di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih dan Georgios Samaras berhasil mengirim negaranya lolos ke babak 16 besar dari titik penalti.

.
.

1 comment:

  1. selamat untuk yunani yang berhasil mengalah kan pantai gading dengan skor 2-1,semoga jaya.
    ST3 Telkom

    ReplyDelete