Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Kroasia Kalahkan Kamerun Dengan Skor 4 - 0

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon 69 - Kroasia menghancurkan Kamerun dengan skor telak 4-0 dalam matchday kedua Grup A Piala Dunia 2014 di Arena Amazonia, Manaus, Brasil, pada Kamis pagi WIB (19/6/2014).

Dengan hasil itu, Kroasia mempertahankan peluang untuk lolos ke 16 besar dan kepastiannya akan ditentukan pada laga lawan Meksiko di matchday ketiga. Sedangkan Kamerun harus pulang kampung karena kemenangan atas Brasil di pertandingan terakhir pun tetap tidak akan meloloskannya ke babak selanjutnya.

Gol semata wayang Kroasia dalam 45 menit babak pertama pertandingan yang dipimpin oleh wasit Pedro Proenca dari Portugal itu dikontribusi oleh Ivica Olic pada menit ke-11 melalui tembakan keras dari dalam kotak penalti menyusul kemelut di depan gawang Kamerun.

Pada menit ke-40 Kamerun terpaksa harus bermain hanya dengan 10 orang, karena gelandang Alex Song dihukum kartu merah lantaran ketahuan memukul punggung Mario Mandzukic tanpa bola saat keduanya berlari di bagian tengah lapangan.

Kehiangan satu pemain membuka celah di lini pertahanan Kamerun. Terbukti ketika babak kedua baru berjalan 3 menit, Kroasia langsung berhasil menggandakan keunggulan.

Gol bermula dari tendangan dari kiper Charles Itandje yang jatuh ke penguasaan Invan Perisic yang langsung adu sprint melewati pemain Kamerun Dany Tchounkeu dan melepas tendangan silang keras yang tak bisa ditepis Itandje.

Mandzukic semakin menunjukkan peran pentingnya—setelah membuat Kamerun bermain hanya dengan 10 orang—dengan mencetak dua gol Kroasia.

Pada menit 61, striker juara Jerman Bayern Munchen itu menanduk umpan sepak pojok Danijel Pranjic untuk membuat skor 3-0.

Mandzukic mengontribusi gol keduanya dalam pertandingan itu pada menit ke-73 setelah memanfaatkan bola rebound dari kiper Itandje yang tidak sempurna menangkap bola tendangan striker Kroasia berdarah Brasil Eduardo Alves da Silva. (Kabar24.com)

.
.

No comments:

Post a Comment