Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Kolombia Kalahkan Pantai Gading Dengan Skor 2 - 1

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon 69 - Kolombia berhasil mengalahkan Pantai Gading dengan skor 2-1 dalam lanjutan pertandingan grup C Piala Dunia 2014 yang digelar di stadion di Estádio Nacional de Brasília, Brasília, Distrito Federa, Kamis (19/6/2014).

Dua gol Kolombia diciptakan James Rodriguez dan Juan Quintero di menit 64 dan 70. Sedangkan gol semata wayang Pantai Gading hadir lewat kaki pemain sayap AS Roma, Gervinho di menit 73.

Kedua tim yang bermain imbang di 45 menit babak pertama mengubah tempo pertandingan di paruh kedua laga. Pantai Gading dan Kolombia bermain dengan tempo tinggi serta jual beli serangan.

Gol pertama Kolombia hadir lewat sepak pojok yang diambil oleh Juan Cuadrado dan ditanduk dengan sempurna oleh Rodriguez tanpa bisa diantisipasi oleh Boubacar Barry, gol skor 1-0.

Kolombia memperbesar keunggulan lewat tendangan keras Juan Quintero memanfaatkan kesalahan lini belakang Pantai Gading. Dengan cerdik, Quintero yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Barry menempatkan bola di sela-sela tangan.

Pantai Gading memperkecil ketertinggalan setelah Gervinho membuat gol solo run usai melewati tiga orang pemain dan melepaskan tendangan tanpa bisa dihalau oleh David Ospina. Skor 2-1 masih untuk keunggulan Kolombia

.
.
Jalannya Babak Pertama
Di babak pertama kedua tim saling bermain terbuka dan jual beli serangan. Kolombia lebih banyak mengandalkan kecepatan para sayapnya terutama di sektor kanan yang dimotori Cuadrado.

Beberapa kali kerjasamanya dengan Zuniga merepotkan barisan pertahanan Pantai Gading yang dikomandoi Zokora dan Boka.

Sementara itu Pantai Gading membangun lewat kaki Yaya Toure dan tusukan Gervinho yang menyisir pinggir lapangan lalu masuk ke tengah kotak penalti.

Peluang terbaik Kolombia hadir di menit 28 lewat kaki Gutierez. Namun sayang sontekan pemain ini masih kurang tepat padahal sudah berdiri bebas usai menerima umpan dari sayap kiri.

Sementara itu kesempatan emas Pantai Gading hadir di menit 33 tapi sayang tendangan dasri Aurier masih dapat diselamatkan oleh Ospina dengan gemilang. Hingga pluit akhir di babak pertama, skor antara Kolombia vs Pantai Gading masih 0-0.

Susunan pemain Pantai Gading vs Kolombia.

Pantai Gading Line up: Barry, Boka, Zokora, Tiote, Gervinho, Bony, Gradel, Aurier, Y Toure (c), Serey, Bamba.

Kolombia Line up: Ospina, Zapata, Yepes (c), Sanchez, Armero, Aguilar, Gutierrez, Rodriguez, Cuadrado, Ibarbo, Zuniga. (Kabar24.com)

Editor: Andhika Anggoro

No comments:

Post a Comment