Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Kronologi Lengkap Konser SHINee World Concert III di Jakarta 2014

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon 69 - "You didn't even imagine about this spoiler! It's too early to be surprised!" Demikian kutipan lirik lagu 'Spoiler' yang membuka 'SHINee World Concert III' di Jakarta pada Minggu (22/6/2014). Seolah memberikan bocoran bahwa SHINee punya banyak kejutan di konser tunggal perdananya di Indonesia itu.

Cahaya berwarna Pearl Aqua Green dari lightstick fans berpendar memenuhi ruangan konser di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara sejak lampu utama padam. Para SHINee World atau Shawol (sebutan untuk fans SHINee) tak bisa menyembunyikan kebahagiaan mereka ketika konser akan dimulai.

Video dengan kualitas super ditampilkan di layar LED, memperkenalkan para member SHINee satu per satu mulai Minho, Key, Jonghyun, Taemin dan Onew. Sayangnya, Onew semalam berhalangan hadir karena masih dalam masa penyembuhan usai operasi pita suara.

Jonghyun muncul di tengah-tengah panggung disusul oleh member lain yang datang dari sisi lain panggung megah 'SHINee World Concert III'. Dibalut busana hitam beraksen emas, kehadiran mereka mau tak mau mengundang teriakan histeris dari fans.



'SHINee World Concert III' dibuka dengan lagu 'Spoiler' yang diambil dari album 'Misconceptions of Me'. Penampilan SHINee dalam sebuah sajian konser tunggal di Jakarta seolah jadi obat kangen bagi para fans setelah sekian lama.

Istimewanya lagi, konser 'SHINee World Concert III' yang digelar Minggu malam adalah penutup dari rangkaian tur dunia SHINee yang digelar sejak tahun lalu.

Usai 'Spoiler', SHINee tampil non-stop membawakan 'Evil' dimana mata mereka ditutup kain berwarna merah, namun apik membawakan koreografi enerjik di atas panggung. Lanjut lagi mereka membawakan 'Nightmare', Juliette' dan 'Lucifer' yang tak bisa membuat para penonton diam, melainkan terus menerus berteriak, berjingkrak, dan bernyanyi bersama.

"Apa kabar? Terima kasih sudah datang dan mendukung kami sampai sekarang. Ini adalah konser terakhir dari 'SHINee World Concert III'," ujar para member pada sesi chit-chat dengan penonton. Satu per satu dari mereka memperkenalkan diri dan menyinggung soal absennya Onew malam itu.

Tak berlama-lama, 'Like A Fire' dilantunkan sebelum akhirnya empat standing microphone muncul di atas panggung sebagai properti untuk koreografi lagu 'Dream Girl'. Tidak hadirnya Onew membuat koreografi lagu ini sedikit berubah, namun bagian menyanyi Onew digantikan secara bergiliran oleh member lainnya.



Usai membawakan 'Hitchhiking', penampilan seperti musikal dengan lagu 'Singing in the Rain' pun jadi warna menarik yang dibawakan SHINee di atas panggung. Payung-payung lucu menemani penampilan grup yang debut di tahun 2008 itu sebelum melanjutkan dengan lagu 'Aside'.

Panggung hidrolik yang dikelilingi oleh LED dan lampu membuat penampilan SHINee dengan lagu 'Aside' semakin memukau. Suasana pun jadi sedikit mellow kala mereka duduk di tangga panggung utama dan menyanyikan lagu ballad 'Sleepless Night' dan 'Orgel'.

Istirahat sejenak, Shawol disuguhkan oleh video lucu yang menampilkan kelima member SHINee bersama maskot-maskot SMTOWN yang menggemaskan. Suasana kembali jadi supermeriah kala Jonghyun Cs membawakan 'Beautiful' dilanjutkan dengan 'Real'.
.
.
Para penonton di kelas Festival tentu tak bisa melupakan momen ketika SHINee membawakan lagu '3 2 1'. Keempat member turun dari panggung, menyalami penggemar mereka di kelas Festival dan tak tanggung-tanggung berfoto bersama dengan kamera polaroid milik fans, sebelum kembali lagi ke atas panggung dan disambut para dancer yang muncul dengan bendera 'SHINee World Concert III'.

'Destination' dan 'Dynamite' menjadi suguhan meriah berikutnya. Kejutan demi kejutan pun mulai terasa saat musik 'Ring Ding Dong' yang diaransemen ulang dibawakan. Taemin menjadi sorotan utama dalam lagu ini. Di tengah-tengah lagu, ia tampil menari secara solo di bagian tertinggi panggung.



Tak cuma 'Ring Ding Dong' yang ditampilkan dengan aransemen baru. Lagu lama SHINee 'A.Mi.Go' juga dibawakan dengan versi lebih nge-rock dan masing-masing member pun melakukan headbanging di atas panggung sesuai irama, sebelum semuanya terbaring di panggung tengah.

"Everybody, wake up! Wake up!" terdengar intro lagu 'Everybody' yang langsung disambut teriakan fans. Fanchant terdengar membahana dari seluruh sisi venue konser dengan teriakan "SHINee! SHINee!" di lagu tersebut. Koreografi 'Everybody' pun tak pernah gagal mengundang decakan kagum dari Shawol.

"Kami sangat bahagia dan senang sekali bisa berada di sini. Berkat dukungan kalian, kami bisa ada disini," kata Jonghyun usai 'Everybody'. "Apakah kalian sangat bahagia?" sambung Key dalam Bahasa Indonesia.

Mereka lalu menyanyikan lagu 'Selene 6.23' sebagai lagu terakhir sebelum lagu-lagu encore dibawakan. Suasana berubah menjadi haru, terbawa oleh lagu yang mellow dan emosional. Terlebih ketika para member pamit dan kembali ke belakang panggung untuk mempersiapkan penampilan encore mereka.

Kejutan lainnya datang di bagian encore konser. "SHINee's Back! SHINee's Back!" teriak fans setelah Minho, Jonghyun, Taemin dan Key kembali ke panggung membawakan 'Sherlock'. Semakin panas, 'Why So Serious' dengan koreografi ala zombie pun melanjutkan keceriaan.

Di lagu 'Colorful', mereka kembali turun ke dekat penonton di Festival. Semua member tampak senang bisa dekat dengan fans dan kembali menyalami mereka satu per satu sambil terus menyanyi.

Sebelum menutup konsernya, sebuah kue yang cukup besar dibawa ke atas panggung. Tampak di atas kue tersebut miniatur para member menggunakan kostum yang sama dengan cover album 'Everybody'.



Kue tersebut secara istimewa dipersiapkan untuk merayakan penutupan 'SHINee World Concert III'. Tak lupa SHINee mengucapkan rasa terima kasihnya kepada fans yang sudah bersama mereka seama enam tahun.

"Kami akan bekerja lebih keras untuk menampilkan yang terbaik kedepannya," ujar Jonghyun. "Seperti halnya warna lightstick yang kalian pegang, kami akan menyanyikan lagu berikutnya 'Green Colour'," tambahnya.

Tak ada momen yang ingin dilewatkan oleh SHINee di atas panggung. Mereka berlari dari sisi kiri ke sisi kanan, depan ke belakang, berusaha untuk bisa melihat semua fans yang hadir malam itu.

Usai 'Green Colour', mereka kembali menghilang dari panggung. Meski demikian, konser belum usai karena masih ada kejutan lainnya dari SHINee untuk Shawol. Dari layar besar muncul sosok Onew yang malam itu tidak bisa hadir. Sebuah video istimewa dipersiapkan Onew untuk para Shawol Indonesia.

Karena belum pulih total dari operasi pita suara, Onew bicara lewat tulisan-tulisan di kertas. Ia memulai dengan menanyakan kabar fans dan meminta maaf karena tidak bisa datang.



"Konser berikutnya harus pergi ke Jakarta, janji!" tulis Onew yang tampak pucat dalam video tersebut. Konser seolah usai namun SHINee kembali dengan kejutan yang lain lagi. Lagu 'Stand By Me' yang jadi soundtrack drama 'Boys Before Flower' dibawakan dengan istimewa sebagai lagu penutup.

"Kami akan kembali lagi bersama Kak Onew!" tandas Key dalam Bahasa Indonesia sebelum semuanya memberikan penghormatan terakhir pada fans, bersama dengan para dancer yang telah ikut tampil meramaikan konser malam itu.

Taemin, Jonghyun, Key dan Minho tak henti-hentinya tersenyum puas melihat sambutan luar biasa dari Shawol Indonesia. Minho sendiri jadi member terakhir yang meninggalkan panggung sebelum akhirnya konser berakhir.

Synergism Entertainment, SM Entertainment dan Dream Maker telah sukses mengubah MEIS menjadi panggung konser dengan tata lampu yang luar biasa lewat 'SHINee World Concert III'. Performa sound system yang sangat maksimal ditambah lampu disko yang memberikan efek lampu unik juga menjadikan menjadikan konser terakhir SHINee itu mewah dan sempurna.

Sampai jumpa lagi di konser berikutnya, SHINee! sumber : detik.com

No comments:

Post a Comment