Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Argentina Kalahkan Iran Dengan Skor 1 - 0

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon 69 - Hasil Piala Dunia 2014 antara Argentina vs Iran menghasilkan skor 1-0 untuk kemenangan Albiceleste. Lionel Messi menjadi penyelamat Argentina yang harus bersusah-payah melayani permainan Iran dalam pertandingan yang digelar pada 21 Juni 2014 dini hari WIB. Gol telat Messi di penghujung laga membuat Argentina bisa memungkasi laga dengan senyuman.

Di babak pertama, Iran secara mengejutkan berani meladeni permainan terbuka melawan Argentina. Skuat asuhan Alejandro Sabella memang punya lebih banyak peluang. Namun, Iran juga tidak mau kalah membagi ancaman melalui tekanan sporadis yang cukup membahayakan.


Sejumlah kesempatan yang didapat Argentina melalui Lionel Messi, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Angel Di Maria, juga Ezequiel Garay di sepanjang babak pertama. Sayangnya, penampilan lini belakang Iran ditambah aksi-aksi ciamik dari sang kiper, Alireza Haghighi, belum membuahkan gol untuk Argentina. Skor 0-0 hingga turun minum.

Babak kedua berlangsung lebih panas lagi. Iran kali ini sudah cukup percaya diri. Tak jarang gawang Argentina terancam bobol. Pada menit 52, misalnya, tandukan keras Reza Ghoochannejhad nyaris saja menjadi gol jika Sergio Romero tidak sigap melakukan aksi penyelamatan.
 
Pada menit 54, Dejagah dilanggar Pablo Zabaleta di kotak terlarang. Namun, tidak ada penalti. Iran enggan menyerah. Percobaan tendangan keras Ehsan Hajsafi pada menit 63 masih bisa diselamatkan Romero. Begitupula dengan kemelut yang terjadi setelahnya.


Albiceleste tertekan lagi pada menit 66 oleh gebrakan Dejagah kendati sundulannya sedikit melambung. Menit 72 dan 74, giliran Argentina yang mendapat peluang. Namun, tendangan bebas Messi masih tipis menyamping, demikian juga sepakan keras Di Maria yang bisa diamankan Haghighi.

Memasuki menit 80, Iran mulai memperketat pertahanannya. Namun sayang, saat laga sudah memasuki injury time, Messi melepaskan tendangan keras yang menembus gawang Haghighi. Argentina pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0 atas Iran. (sidomi.com)

.
.

No comments:

Post a Comment