Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Pantai Gading Kalahkan Jepang Dengan Skor 2 - 1

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon 69 - Pantai Gading mampu membalikkan keadaan dan akhirnya menang 2-1 atas Jepang dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2014 di Stadion Arena Pernambuco Recife, Minggu pagi (15/6) WIB.

Dengan hasilhasil ini Pantai Gading terhindar dari kekalahan dan menempati peringkat dua Grup C Piala Dunia 2014.  Didier Drogba dan kawan-kawan meraih tiga angka dari sekali laga.

Adapun posisi pertama ditempati Kolombia yang menang telak 3-0 atas Yunani dalam pertandingan sebelumnya di Grup C Piala Dunia 2014 Brasil.

Kendati memegang kendali permainan dan melakukan serangan sporadis dari awal kick off babak pertama, Pantai Gading tidak mampu mencetak gol ke gawang Jepang.

Pantai Gading membutuhkan kehadiran Didier Drogba untuk membalas ketinggalan gol dari Jepang dalam babak kedua.

Hanya sekitar 5 menit masuk dua gol balasan Pantai Gading tercipta, kedudukan pun berbalik. Skor 2-1 untuk Cote d'Ivoire.

Drogba baru dimainkan pada menit 61menggantikan E Serey. Hasilnya, Bony  Wilfried mencetak gol sundulan kepala fantastis pada menit 64. Gol tercipta berkat assit dari Aurier.

Pasukan Samurai Biru yang masih dikejutkan oleh gol balasan itu bermain sedikit gugup. Pemain Pantai Gading memaksimalkan situasi, dan kembali mencetak gol.

.
.
Kali ini lewat striker Gervinho pada menit ke-66.  Lagi-lagi, Aurier memberikan assist kepada Gervinho.
Jepang bermain lebih efektif ketimbang Pantai Gading, kalah ball possesion tetapi unggul 1-0 pada babak pertama pertandingan Grup C Piala Dunia 2014 di Stadion Arena Pernambuco Recife, Minggu pagi (15/6) WIB.

Boka, Kalou, dan Gervinho beberapa kali meneror gawang Jepang yang dikawal Kawashima, tetapi hasilnya nihil.

Sebaliknya, pemain-pemain Jepang hanya sesekali mengimbangi serangan pada babak pertama.
Jepang hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 menit untuk menjebol gawang Pantai Gading.

Dalam 45 menit babak pertama Pantai Gading unggul penguasaaan bola 59%, sedangkan Jepang hanya menguasai 41%.

Keisuke Honda, pemain belakang Jepang, sukses menceploskan bola ke gawang Pantai Gading pada menit ke-16. Dia dengan tenang menembak bola dengan kaki kiri di kotak penalti lawan.

Gol pertama Tim Samurai Biru tercipta dari hasil umpan pendek pemain Jepang di rusuk kanan pertahanan Pantai Gading.

Pantai Gading terlihat lebih bernafsu untuk segera mencetak gol begitu kick off dengan langsung menekan pertahanan Jepang.

Pada menit ke-6 Wilfried mendapatkan peluang emas di kotak penalti Jepang, tetapi tendangannya berhasil diblok oleh pemain Jepang.

Susunan Pemain:
Pantai Gading (3-4-3): 1-Boubacar Barry; 17-Serge Aurier, 22-Souleyman Bamba, 3-Arthur Boka; 5-Didier Zokora, 9-Cheick Tiote, 19-Yaya Toure, 20-Serey Die; 8-Salomon Kalou, 10-Gervinho, 12-Wilfried Bony

Jepang (4-2-3-1): 1-Eiji Kawashima; 2-Atsuto Uchida, 22-Maya Yoshida, 5-Yuto Nagatomo, 6-Masato Morishige; 17-Makoto Hasebe, 16-Hotaru Yamaguchi; 4-Keisuke Honda, 10-Shinji Kagawa, 18-Yuya Osako; 9-Shinji Okazaki (bola.kabar24.com)

Editor: Bambang Supriyanto

No comments:

Post a Comment