Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Swiss Kalahkan Ekuador Dengan Skor 2 - 1

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon 69 - Swiss menang dramatis 2-1 atas Ekuador di penyisihan grup E Piala Dunia 2014, Minggu (15/6/2014). Gol Haris Seferovic membuat anak-anak asuhan Omat Hitzfeld meraih nilai sempurna.

Gol Seferovic di masa injury time terjadi usai Swiss melakukan serangan balik yang dikomandoi Valon Behrami dan membuka ruang untuk para pemain lainnya. Lagi-lagi Ricardo Rodriguez yang menjadi pengirim umpan jitunya untuk pencetak gol.

Sebelumnya, Swiss bisa menyamakan kedudukan 1-1 dari Ekuador berkat gol sundulan pemain yang baru masuk di babak kedua Admir Mehmedi di menit 48 babak kedua setelah menerima assist Rodriguez.

Ekuador sempat unggul terlebih dahulu berkat seumbangan gol Enner Valencia di menit 22 setelah mendapat umpan matang W. Ayovi di sisi kanan pertahanan Swiss usai terjadi pelanggaran.

Tendangan bebas terjadi setelah pergerakan Montero dihentikan oleh pemain Swiss, Stephan Lichtsteiner secara ilegal. Kesempatan emas ini mampu dimanfaatkan oleh para pemain Ekuador secara maksimal.

.
.
Dalam pertandingan lanjutan Piala Dunia 2014 grup E yang digelar di Estádio Nacional de Brasilia, Brasíl. Kedua tim sama-sama mengandalkan kecepatan dan sektor sayap untuk menembus lini pertahanan lawan.

Di kubu Swiss, pemain Juventus, Stephan Lichtsteiner rajin menyisir pertahanan kiri lawan dan melepaskan umpang silang ke kotak penalti  meski belum ada yang tepat sasaran.

Sementara itu, Ekuador kerap mengandalkan akselerasi Antonio Valencia untuk menerobos lini belakang Swiss yang digalang Johan Djorou. Namun sayang,  usaha pemain Manchester United tersebut belum membuahkan gol untuk Ekuador.

Swiss sendiri kerapkali melepas tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti, namun sayang peluang Gokhan Inler masih bisa dimentahkan oleh kiper Ekuador, Dominguez, yang bermain gemilang.

Berikut susunan pemain Swiss vs Ekuador.

Swiss: 1D. Benagl(G), 2S. Lichtsteiner(D), 20J. Djourou(D), 5S. Von Bergen(D), 13R. Rodríguez(D), 8G. Inler(M), 23X. Shaqiri(M), 11V. Behrami(M), 10G. Xhaka(M), 14V. Stocker(M), 19J. Drmi(F).
Pelatih: O. Hitzfeld.

Ekuador: (G)Dominguez22, (D)J Paredes4, (D)J. Guagua2, (D)F. Erazo3, (D)W. Ayoví10, (M)A Valencia16, (M)Carlos Armando Gruezo Arboleda23, (M)C. Noboa6, (M)J. Montero7, (F)E Valencia13, (F)F. Caicedo11.
Pelatih: R. Rueda.

Editor: Andhika Anggoro (Kabar24.com)

No comments:

Post a Comment