Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Kosta Rika Kalahkan Uruguai Dengan Skor 3 - 1

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon 69 - Kosta Rika memenuhi janji untuk tampil mengejutkan dengan kemenangan 3-1 atas Uruguay dalam laga perdana Grup D Piala Dunia di Stadion Placido Aderaldo Castelo, Fortaleza, Brasil pada Minggu dini hari WIB (15/6/2014).

Kosta Rika tertinggal 0-1 pada turun minum, namun tampil dengan spirit luar biasa sepanjang babak kedua untuk menunjukkan bahwa mereka sama sekali tidak boleh diremehkan meskipun bergabung tiga mantan juara dunia Italia, Inggris, dan Uruguay di Grup D.

Uruguay membuka skor lewat penalti striker Edinson Cavani pada menit ke-24 setelah Diego Lugano dijatuhkan oleh gelandang Kosta Rika Junior Diaz di kotak terlarang ketika hendak menyambut umpan tendangan bebas.

Pada menit ke-44, pemain veteran Forlan nyaris menggandakan keunggulan Uruguay, namun tendangannya masih bisa ditepis dengan susah payah oleh kiper Kosta Rika Keylor Navas. Skor 1-0 untuk Uruguay saat istirahat.

Memasuki babak kedua Kosta Rika bangkit melalui dua gol tendangan keras Joel Campbell pada menit ke-54 dan sundulan kepala Oscar Duarte 3 menit berselang. Skor 1-2 untuk Kosta Rika.
Uruguay memasukkan Abel Hernandez untuk memacu serangan, namun kehadirannya sama sekali tidak memberi pengaruh positif bagi La Celseste.

Yang terjadi kemudian justru Kosta Rika mampu menambah keunggulan dengan memanfaatkan serangan balik.

Umpan terobosan Joel Campbell mampu dimaksimalkan oleh pemain pengganti Marco Urena untuk menjadikan skor 3-1 bagi Kosta Rika. Urena berlari cepat meninggalkan Diego Godin dan Diego Lugano.

Nestapa Uruguay kian bertambah saat injury time Maxi Perreira dikartumerahkan wasit Jerman Felix Brych lantaran mengasari Campbell.

Ini merupakan kemenangan pertama Kosta Rika atas Uruguay dalam sembilan pertemuan. Sebelumnya Uruguay menang enam kali dan seri dua kali.

Hasil ini juga layak disebut sebagai kejutan kedua dalam Piala Dunia 2014 setelah di Grup B Belanda membantai Spanyol 5-1. (Kabar24.com)
Editor: M. Syahran W. Lubis

.
.

No comments:

Post a Comment