Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Meksiko Imbangi Brasil Dengan Skor 0 - 0

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon 69 - Brasil dan Meksiko berbagi skor imbang tanpa gol alias 0-0 dalam matchday kedua Grup A Piala Dunia 2014 di Stadion Placido Aderaldo Castelo, Fortaleza, Brasil, pada Rabu pagi WIB (18/6/2014).

Hasil tanpa gol itu tak lepas dari penampilan ‘gila’ alias luar biasa kiper Meksiko yang merumput bersama klub Ligue 1 Prancis Ajaccio, Guillermo Ochoa, yang menggagalkan sedikitnya empat peluang Brasil yang benar-benar masuk kategori 99 persen gol.

Dalam laga itu, Meksiko berani mengajak ‘perang terbuka’ dengan Brasil.

Pada menit ke-26 sundulan kepala Neymar Jr tajam mengarah ke sudut kanan bawah gawang Meksiko, tetapi Ochoa ‘terbang’ untuk melakukan penyelamatan gemilang pada saat bola telah berada tepat di atas garis gawang.

Kontroversi tidak terjadi, karena teknologi garis gawang bekerja dan memberi sinyal bahwa sundulan kepala striker FC Barcelona tersebut memang belum melewati garis gawang sehingga tidak terjadi gol.

Ini untuk kedua kalinya teknologi garis gawang tersebut bekerja secara efektif di ajang Piala Dunia 2014. Sebelumnya teknologi tersebut bermanfaatkan memutuskan terjadinya gol Prancis ke gawang Honduras dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Les Bleus 3-0.

Peluang 99 persen gol yang kedua bagi Brasil terjadi pada menit ke-44, namun Ochoa kembali sukses memblok serbuan para pemain Brasil yang berusaha menyelesaikan kemelut yang bermula dari tendangan bebas.
 
Pada awal babak kedua, dua kali bidikan jarak jauh dari para penyerang Tricolor, julukan Meksiko, nyaris menyambar jala gawang kiper Brasil Julio Cesar. Namun keduanya tipis saja di atas mistar.
Neymar sempat pula melepas tembakan jarak pendek yang sangat keras, namun kiper Ochoa masih bisa membloknya.

Selama 10 menit terakhir pertandingan kian seru dan kedua tim semakin menekan. Ochoa tampil lagi menyelamatkan sundulan Thiago Silva dari jarak dekat.

Brasil kemudian pantas mendapatkan hadiah penalti karena gerakan Marcelo dihadang menggunakan tangan oleh Raul Jimenez, namun wasit Turki Cuneyt Cakir memilih jalan aman—setelah keputusan kontroversial wasit Jepang Yuichi Nishimura yang memberi penalti bagi Brasil saat mengalahkan Kroasia—dengan mengabaikan klaim tersebut.

Menjelang laga bubar, tendangan keras dari luar kotak penalti lambung menyilang dari Jimenez lagilagi tipis di atas mistar gawang Julio Cesar. (Kabar24.com)

Editor: M. Syahran W. Lubis

.
.

No comments:

Post a Comment