Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Amerika Serikat Imbangi Portugal Dengan Skor 2 - 2

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon 69 - Hasil Amerika Serikat vs Portugal dalam pertandingan Piala Dunia 2014 Grup G berakhir dengan skor 2-2, Senin (23/6/2014) pagi WIB. Dengan hasil USA vs Portugal ini, maka peluang Cristiano Ronaldo dkk untuk lolos ke babak berikutnya menjadi minim. Sementara Clint Dempsey dkk harus menunda asa untuk segera lolos ke fase berikutnya karena hanya mendapatkan satu poin di laga Portugal vs AS ini.

Portugal berhasil unggul cepat di pertandingan ini. Kesalahan Cameron dalam membuang bola tendangan dari Veloso malah membuat bola tersebut bergulir ke Nani yang berdiri bebas di tiang jauh. Nani pun tak membuat kesalahan untuk membawa Portugal unggul 0-1.

Amerika yang mendapatkan kepercayaan diri yang lebih berkat kemenangan di laga perdana tidak mau menyerah begitu saja. Tendangan bebas Dempsey beberapa menit kemudian hampir berbuah gol jika bola tidak melambung tipis diatas gawang Beto.

Dempsey kemudian mendapat peluang lagi dari umpan Bradley, tapi sayangnya Beto masih bisa menepis bola. Portugal coba membalas lewat Moutinho namun arah bola masih melebar.

Di sisa babak pertama, praktis Portugal berada dalam tekanan AS. Beberapa sepakan dari Dempsey, Bradley, Jones, maupun Johnson membuat Beto harus bekerja keras untuk memastikan gawangnya aman dari kebobolan.

Namun Portugal masih sempat memberikan ancaman berarti pada gawang Amerika di menit akhir babak pertama. Sebuah tendangan dari Nani ditepis Howard dan bola membentur tiang gawang. Bola rebound yang disambar Eder masih bisa dimentahkan oleh kiper plontos tersebut.

Di babak kedua, tekanan dari Amerika semakin deras ke pertahanan Portugal. Buntutnya terjadi di menit 64 kala tendangan keras dan terarah dari Jermaine Jones hanya membuat Beto terdiam dan skor berubah menjadi 1-1.

Portugal yang harus menang di laga ini mencoba bangkit kembali. Tapi sayangnya mereka seperti menemui batu karang bernama Howard yang beberapa kali membendung usaha anak asuh Paulo Bento.

Puncak dari kesialan Portugal terjadi di menit 81. Tendangan dari Bradley mengarah ke Zusi di sisi kiri yang langsung menyodorkan bola ke muka gawang Portugal. Disana sudah berdiri Clint Dempsey yang sukses menjebol gawang Beto.

Namun pada akhirnya, Portugal masih bisa selamat berkat gol Silvestre Varela di menit akhir pertandingan. Meski bisa meraih satu poin, peluang Portugal masih tetap tipis untuk bisa lolos ke babak 16 besar. (sidomi.com)

.
.

No comments:

Post a Comment