Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Brazil Kalahkan Kroasia Dengan Skor 3 - 1

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon 69 - Neymar mencetak dua gol pada laga pembuka Piala Dunia 2014 antara Brasil vs Kroasia, Jumat (13/6/2014) di Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil. Skor Brasil vs Kroasia 3-1. Namun satu gol Neymar lewat titik penalti kontroversial yang berbau diving.

Dua gol Neymar tercipta pada menit 29 dan menit 71 (penalti). Satu gol lagi bagi Brasil disumbangkan oleh Oscar pada menit 90. Berikut kejadian terciptanya gol pada laga Brasil vs Kroasia yang berakhir dengan skor 3-1.

GOL BUNUH DIRI MARCELO
Pemain Brasil Marcelo menjadi pemain pertama mencetak gol pada laga pembukaan Brasil vs Kroasia di pembukaan Piala Duni 2014 pada menit 11. Skor sementara Brasil vs Kroasia 0-1.

Sayangnya gol Marcelo justru bersarang ke gawang sendiri yang dijaga Julio Cesar. Gol terjadi setelah pemain Kroasia melakukan serangan balik yang cepat dari sayap kiri. Bola umpan dari sayap kiri Kroasia gagal diantisipasi pemain belakang Brasil dan bahkan bola menyentuh kaki Marcelo yang akhirnya bersarang ke gawang sendiri. Skor Brasil vs Kroasia 0-1.

.
.
MENIT 29, GOL NEYMAR

Neymar membalas gol Kroasia lewat tendangannya yang keras pada menit 29 untuk menyamakan kedudukan. Skor sementara Brasil vs Kroasia 1-1.

Gol Neymar langsung disambut gemuruh pendukung Brasil di Sao Paulo. Dengan kaki kiri, Neymar melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu ditahan kiper Kroasia. Bola sempat membentur tiang gawang sebelum masuk ke gawang Kroasia. Skor sementara Brasil vs Kroasia 1-1.

MENIT 71, GOL PENALTI NEYMAR
Brasil mencetak gol kedua lewat titik penalti yang juga diambil Neymar. Penalti tersebut berbau kontroversial ketika pemain belakang Kroasia Dejan Lovren dianggap menjatuhkan penyerang Fred. Wasit Yuichi Nishimura menunjuk titik putih, padahal dari tayangan ulang televisi terlihat Fred sengaja menjatuhkan diri saat dijaga Lovren. Skor Brasil vs Kroasia 2-1.

MENIT 90, GOL OSCAR:
Oscar melengkapi kemenangan Brasil lewat golnya pada menit 90 lewat serangan balik yang cepat. Meski dijaga ketat oleh pemain belakang Kroasia, Oscar masih mampu mencocor bola yang tidak mampu ditahan kiper Kroasia. Skor Brasil vs Kroasia 3-1.

BABAK 1:
Brasil lawan Kroasia sementara sama imbang 1-1 dalam laga pembuka Piala Dunia 2014 di Corinthians Arena, Sao Paulo, Jumat pagi WIB. Tuan rumah Brasil yang lebih dulu tertinggal karena gol bunuh diri Marcelo, pada menit 29 berhasil membalas melalui bintang muda Neymar.

Gol bunuh diri Marcelo menjadi gol pertama dalam Piala Dunia 2014, sekaligus membawa Kroasia unggul lebih dulu.

Skema serangan tim asuhan Nico Kovac yang disokong duo gelandang kreatif, Luka Modric dan Ivan Rakitic, cukup memberikan ancaman kepada gawang Brasil sejak awal laga.

Petaka baru kemudian datang pada menit ke-11, kala penyerang gaek Ivica Olic melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti Brasil.

Niat baik Marcelo menghalau bola sontekanNikica Jelavic justru menjadi bumerang, karena si kulit bundar malah mengarah ke gawang sendiri dan melewati Julio Cesar.

Setelah berusaha membalas dengan serangan bertubi namun gagal, baru pada menit 29 Neymar berhasil menjebol gawang Stipe Pletikosa yang tampil apik dalam pertandingan kali ini. (Antara)

SKUAD PEMAIN
Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, tetap mempertahankan skuad yang ia gunakan di partai final Piala Konfederasi 2013 melawan Spanyol, termasuk kehadiran bintang Chelsea, Oscar.

Sementara Kroasia, dipastikan bermain tanpa Mario Mandzukic yang terkena hukuman, sehingga Nikica Jelavic mengambil alih peran di ujung tombak.

Pemain bertahan Southampton, Dejan Lovren, mengisi lini pertahanan Kroasia, dan di lini tengah akan diawaki oleh duo gelandang serang kreatif, Luka Modric dan Ivan Rakitic.

Berikut susunan lengkap pemain kedua tim sebagaimana dilansir situs resmi FIFA.

BrasilJulio Cesar (PG), Dani Alves, Thiago Silva (K), Luiz Gustavo, Marcelo, Paulinho, David Luiz, Hulk, Paulinho, Fred, Oscar, Neymar

Kroasia: Stipe Pletikosa (PG), Darijo Srna (K), Vedran Corluka, Dejan Lovren, Sime Vrsaljko, Ivan Perisic, Ivan Rakitic, Mateo Kovavic, Nikica Jelavic, Ivica Oli.

DATA DAN FAKTA:

Data dan fakta kedua tim:

Brasil:
* Brasil pernah mengalahkan Kroasia dengan skor 1-0 dengan gol yang diciptakan Kaka pada 2006 di Berlin.
* Brasil mampu menang dalam sembilan laga terakhir, dengan menjaringkan 30 gol dan kemasukan dua gol. * Tim Samba hanya menelan sekali kekalahan dalam 21 laga. Kekalahan itu ketika melawan Swiss pada Agustus tahun lalu. Rekor Brasil, 16 kali menang, emoat kali imbang dan sekali kalah.
* Tim Samba tidak terkalahkan dalam 37 pertandingan yang dihelat di Brasil sejak mereka dikalahkan Paraguay pada 2002. 
* Brasil mencetak 67 kemenangan dan telah mengemas 210 gol selama ikut dalam ajang Piala Dunia.   
* Hanya enam pemain dari 23 skuad Brasil yang telah punya pengalaman di ajang Piala Dunia.
* Neymar telah mencetak 22 gol dalam 28 penampilannya di laga internasional.  

Kroasia:  
* Kroasia tidak terkalahkan dalam lima laga sejak Niko Kovac bergabung dalam tim pada Oktober lalu. Rekor mereka tiga kali menang dan dua kali imbang.
* Kroasia menelan tiga kekalahan kali pertama dalam babak penyisihan selama babak penyisihan Piala Dunia. 
* Dalam sembilan kali ikut serta Piala Dunia, skuad Krosia menerika enam kartu merah.
  
Prediksi laga (Goal.com):

* Brasil imbang dengan Kroasia (70,5 persen)
* Brasil 2-0 Kroasia (16,81 persen)
* Brasil 2-1 Kroasia (14,44 persen)
* Brasil 3-1 Kroasia (14,01 persen)

Enam laga terakhir:

Brasil:
6 Juni 2014   Brasil 1-0 Serbia
3 Juni 2014   Brasil 4-0 Panama
5 Maret 2014  Afrika Selatan 0-5 Brasil
20 Nov 2013   Brasil 2-1 Chile
17 Nov 2013   Brasil 5-0 Honduras
15 Oct 2013   Brasil 2-0Zambia

Kroasia:
7 Juni 2014  Kroasia 1-0 Australia
31 May 2014  Kroasia 2-1 Mali
 5 Mar 2014  Swiss 2-2 Kroasia
19 Nov 2013  Kroasia 2-0 Iceland
15 Nov 2013  Iceland 0-0 Kroasia
15 Oct 2013  Skotlandia 2-0 Kroasia

13 Jun 2006  Brasil 1-0 Kroasia (sumber : Antara/Kabar24.com)

Editor: Eries Adlin

No comments:

Post a Comment