Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Kosta Rika Kalahkan Italia Dengan Skor 1 - 0

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
Hasil Piala Dunia 2014: Italia Vs Kosta Rika Skor Akhir 0-1 Tadi Malam
MonZaeMon 69 - Kosta Rika melanjutkan kejutan mereka dengan menjadikan Italia sebagai korban kedua di lanjutan laga Piala Dunia 2014 Grup D. Gol tunggal Bryan Ruiz di ujung babak pertama membuat tim asuahn Jorge Pinto ini menguasai klasemen grup dengan enam angka. sekaligus melangkah ke babak 16 besar. Sebaliknya, Azzurri harus melakoni partai hidup mati melawan Uruguay.

Sepanjang paruh pertama, Kosta Rika sebenarnya berada dalam tekanan Italia. Namun wakil zona CONCACAF itu memiliki barisan belakang yang kokoh. Di samping itu kualitas serangan Azzurri juga tidak terlalu cemerlang. Ada kesempatan emas kala Mario Balotelli bebas dan tinggal mencongkel bola melewati Keylor Navas. Namun, tindakannya tidak berbuah.

Kosta Rika memiliki klaim penalti ketika Joel Campbell masuk ke kotak penalti berkat serangan kilat. Namun, aksi Giorgio Chiellini menghalanginya tidak dianggap sebagai pelanggaran. Seolah tak mau menyesali nasib, di ujung babak pertama, Bryan Ruiz menciptakan huru-hara. Tandukannya menyambut umpan silang Junior Díaz tak bisa dihalangi Buffon. Masuk, 0-1!


Babak kedua, Cesare Prandelli tidak mau berdiam diri. Dmainkannya dua penyerang sekaligus dengan hadirnya si bengal Antonio Cassano. Hasilnya cukup cerah. Ada peluang apik dari Matteo Darmian. Tendangan bebas Andrea Pirlo juga harus dibendung Keylor Navas dengan susah payah.

Italia terus berkreasi dengan dimasukkannya Lorenzo Insigne dan Alessio Cerci. Namun, serangan mereka kerap tumpul dan kurang bermakna. Dengan segala keterbatasannya Kosta Rika berhasil membendung semua laju Azzurri. Hingga pertandingan berakhir, pasukan Cesare Prandelli tak bisa berbuat banyak.
Mereka terlanjur tumbang; tak bisa berbuat apa-apa lagi.

 Gol: Bryan Ruiz ’45

Italia (4-1-4-1): Buffon; Abate, Barzagli, Chiellini, Darmian; De Rossi; Candreva ( Insigne ’57), Pirlo, Motta (Cassano ’46), Marchisio (Alessio Cerci ’69); Balotelli.

Kosta Rika (5-3-2): Navas; Gamboa, Duarte, Gonzalez, Umana, Diaz; Borges, Ruiz (R. Brenes ’81), Tejeda (Cubero ’68); Campbell (M. Ureña ’74), Bolanos. (sidomi.com)

.
.

No comments:

Post a Comment