Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Ghana Imbangi Jerman Dengan Skor 2 - 2

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon 69 - Pertandingan Piala Dunia 2014 Grup G antara Germany vs Ghana berakhir dengan skor 2-2 di Estadio Castelao, Fortaleza, Minggu (22/6/2014). Hasil Jerman vs Ghana ini masih membuka peluang kedua negara untuk melaju ke babak 16 besar. Satu fakta menarik lainnya dari laga Ghana vs Jerman ini, Miroslav Klose yang mencetak satu gol berhasil menyamai rekor Ronaldo (Brazil) dalam hal top skor Piala Dunia sepanjang sejarah.

Ghana yang butuh kemenangan langsung menekan pertahanan Jerman dengan memanfaatkan tradisi Jerman yang selalu kesulitan ketika menjalani laga kedua fase grup. Peluang pertama Ghana tercipta ketika umpan silang Atsu disambar Gyan, namun bola masih melambung diatas gawang Neuer.

Memasuki menit 13, Ghana datang menyerang lagi. Dan kali ini Neuer harus bekerja keras untuk membendung tendangan keras yang dilepaskan oleh Rabiu. Jerman sempat membalas namun tendangan Khedira tidak terlalu membahayakan Dauda.

Lepas 30 menit, penderitaan Neuer masih berlanjut. Kali ini sang kiper harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari tendangan jarak jauh yang dilontarkan oleh Muntari. Jerman harus berterima kasih pada kipernya kali ini.

Jerman tercatat baru bisa mengemas peluang bagus di menit 37. Gotze yang bekerja keras mencari ruang kemudian melepaskan tembakan voli namun tepat mengarah ke Dauda. Babak pertama pun hanya berakhir dengan skor imbang 0-0.

Babak kedua berjalan enam menit, Jerman membuka gol terlebih dahulu. Menyambut umpan silang dari sisi kanan, Mario Gotze berhasil mencari posisi terbaik untuk menanduk bola, yang kemudian mengenai lututnya, untuk membawa Jerman unggul 1-0.

Tapi keunggulan itu tidak bertahan lama. Berselang tiga menit kemudian, umpan silang dari Afful dikonversi menjadi gol yang tak kalah indahnya melalui sundulan Andre Ayew. Ia berhasil mengalahkan Mustafi dalam duel udara dan membuat skor menjadi 1-1.

Pertandingan pun berjalan semakin menarik. Ghana yang memang sedari awal bermain penuh determinasi masih bisa mempertahankannya dan membuat Jerman serasa berada dalam penuh tekanan wakil Afrika tersebut.

Dan determinasi itu pula yang bisa membawa mereka balik memimpin di menit 63. Berawal dari kesalahan para pemain Jerman dalam memainkan bola, Asamoah Gyan berhasil lolos dari kawalan Mertesacker dan menempatkan bola ke sudut yang sulit dijangkau Neuer. 1-2 !

Keputusan Loew untuk memasukkan Miroslav Klose di menit 69 berbuah hasil manis. Baru dua menit bermain, Klose sudah bisa menjebol gawang Dauda setelah meneruskan bola sundulan Howedes. 2-2 dan Klose menyamai rekor gol Ronaldo di Piala Dunia.

Gol-gol tersebut semakin membuat pertandingan berjalan menarik. Jerman nyaris mengunci kemenangan saat Muller yang sudah berhadapan dengan Dauda masih harus menahan diri untuk berselebrasi karena Mensah berhasil menghadang bola sepakannya. (sidomi.com)

.
.

No comments:

Post a Comment