Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Belanda Kalahkan Spanyol Dengan Skor 5 - 1

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon 69 - Belanda untuk sementara hingga menit 80 mengatasi juara bertahan Spanyol dengan skor telak 5-1 dalam pertandingan perdana Grup B Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Arena Fonte Nova di Salvador, Bahia, Brasil, pada Sabtu dini hari WIB (7/6/2014).

Gol Spanyol datang dari penalti Xabi Alonso di menit 27, sedangkan Robin van Persie membuat gol penyeimbang pada menit ke-44.

Memasuki babak kedua Arjen Robben membuat Belanda unggul pada menit 52, Stefan de Vrij mencetak gol ketiga pada menit 65, Van Persie kembali mencetak gol pada menit 72, Robben mnelengkapi kesempurnaan permainannya dengan gol keduanya pada menit ke-80.

Dalam laga yang disiarkan An TV dan TVOne, satu peluang Arjen Robben pada menit ke-8 nyaris membawa Tim Oranje  unggul. Telah berhadapan dengan penjaga gawang Spanyol Iker Casillas, tendangan Robben masih bisa diblok sang kiper.

Pada menit ke-10 upaya barisan depan Spanyol dari Diego Costa dan masih belum berhasil menembus gawang Belanda.

Baru pada menit ke-27 Xabi Alonso membawa Spanyol unggul 1-0 lewat titik penalti. Penalti diberikan wasit Italia Nocola Rizzoli karena Stefan de Vrij mengganjal Costa di kotak terlarang.

Pada menit ke-42 David Silva yang lolos dari jebakan offside telah berhadapan dengan penjaga gawang Belanda Jasper Cilessen, tapi tendangannya bisa ditepis kiper sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

.
.

Berselang 2 menit kemudian melalui serangan balik Belanda mencetak gol penyeimbang. Van Persie menyambut umpan lambung panjang dari bek Daley Blind dengan sundulan kepala setelah striker Manchester United itu berlari mendahului dua pemain belakang Spanyol.

Bola sundulan kepala Van Persie dilambungkan di atas kepala Casillas dan kiper Real Madrid itu pun mati langkah.

Memasuki babak kedua, baru 7 menit berjalan, Robben sukses menjebol gawang Spanyol setelah menerima umpan jauh lambung kembali dari Blind. Kiper Casillas terkecoh arah bola yang ditendang Robben karena lebih dulu menyentuh kaki Sergio Ramos.

Van Persie nyaris menambah keunggulan Belanda ketika pada menit 60 tendangannya hanya menghantam mistar gawang Spanyol.

Gol ketiga Belanda datang 5 menit kemudian. De Vrij menyambut tendangan bebas dan menyontek bola dari sudut sempit ke pojok kiri gawang Spanyol yang telah ditinggalkan kiper Casillas yang salah mengantisipasi bola.

Sebenarnya ada gangguan dari Van Persie ke Casillas di dalam kotak gawang yang seharusnya mutlak area kiper, namun wasit mengabaikan kejadian itu.

Belanda mencetak gol tambahan pada menit ke-72 setelah Van Persie berhasil merebut bola back pass yang gagal dikontrol kiper Casillas. Skor 4-1.

Hanya berselang 8 menit kemudian Robben membuat gol dengan cara yang luar biasa. Menerima umpan dari tengah lapangan, dia berlari kencang melewati dua pemain Spanyol.

Setiba di kotak penalti dengan gocekannya dia mempermainkan Casillas layaknya seorang anak kecil yang jatuh bangun menerkam bola sebelum melepas tendangan keras yang menjebol gawang Spanyol untuk kali kelima. Skor 5-1. (Kabar24.com)

Editor: M. Syahran W. Lubis

No comments:

Post a Comment