Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Italia Kalahkan Inggris Dengan Skor 2 - 1

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
Kiper Inggris Joe Hart tertunduk lesu saat gawangnya dua kali dibobol Italia di pertandingan Grup D Piala Dunia 2014, Sabtu (14/6/2014) atau Minggu (15/6/2014)/Reuters
MonZaeMon 69 - Mario Balotelli sukses membawa Italia untuk menumbangkan Inggris dengan skor 1-2 di laga pertama mereka di Piala Dunia 2014. Kemenangan vital Italia pada big match hari Minggu (15/4) yang merupakan kisah ulangan perempat final Euro 2012, membuat Azzurri sementara bertengger di peringkat kedua klasemen Grup D di bawah Kosta Rika.


Babak pertama dilalui Inggris dan Italia dengan sama-sama menahan napas. Kedua tim berusaha tampil terbuka dan saling serang. Namun, beberapa percobaan awal belum mampu membahayakan. Hanya tembakan Jordan Henderson (’5) yang menguji Salvatore Sirigu yang hari ini menggantikan Gianluigi Buffon. Seperti halnya, tembakan Antonio Candreva (’19) yang memaksa Joe Hart beraksi.

Italia akhirnya berhasil memimpin lebih dahulu di menit 35. Berawal dari umpan Marco Verratti yang disusul dengan kecohan Andrea Pirlo, Claudio Marchisio sukses mengirim tembakan jarak jauh yang melesak ke sudut gawang Joe Hart. Gol spektakuler yang sempat meruntuhkan mental lawan.



Namun, berselang tiga menit, The Three Lions sukses menyamakan kedudukan. Kali ini Wayne Rooney yang bergerak di sisi kanan pertahanan Italia yang mengirimkan umpan silang cantik. Daniel Sturridge ada di posisi tepat untuk mendorong bola masuk ke gawang Sirigu. 1-1!
.
.
Italia memiliki peluang di akhir babak pertama. Kesempatan Mario Balotelli harus disapu tandukan Phil Jagielka di garis gawang. Sementara sepakan Antonio Candreva hanya mengenai tiang gawang. Tapi, akhirnya di babak kedua, Azzurri mendapatkan apa yang mereka cari.



Antonio Candreva yang berada di sektor kiri Inggris, mengirimkan umpan silang ke tiang jauh. Mario Balotelli tidak segan untuk menaklukkan sang mantan rekan di Manchester City, Joe Hart dari jarak dekat lima menit setelah turun minum. Inggris kembali tertinggal.

Wayne Rooney nyaris saja mencetak gol penyeimbang. Menit 62 ia sudah bebas di kotak penalti. Si Nomor 10 juga bergerak yang membuat Sirigu mati langkah. Tapi tembakannya masih lurus menjauhi gawang tipis. Ini disusul dengan kesempatan Ross Barkley yang bisa dihadang sang kiper PSG.



Inggris terus mencari gol balasan. Tendangan bebas Leighton Baines masih bisa ditepis oleh Sirigu. Percobaan bola mati Steven Gerrad juga belum berhasil. Italia juga tidak beruntung dengan tendangan bebas Andrea Pirlo yang mengenai mistar. Skor akhir 1-2. Italia mengamankan tiga angka pertama.

Gol: Daniel Sturridge ’37/ Claudio Marchisio ’35, Mario Balotelli ’50

INGGRIS (4-2-3-1): Hart; Johnson, Cahill, Jagielka, Baines; Gerrard, Henderson (Jack Wilshere ’73); Sterling, Rooney, Welbeck (Ross Barkley ’61); Sturridge.

ITALIA (4-3-3): Sirigu; Darmian, Paletta, Barzagli, Chiellini; Pirlo, De Rossi, Verratti; Candreva, Balotelli (Ciro Immobile ’73), Marchisio.

sidomi.com

No comments:

Post a Comment