Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Jerman Kalahkan Portugal Dengan Skor 4 - 0

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon 69 - Hasil Jerman vs Portugal berakhir dengan skor 4-0 dalam lanjutan penyisihan grup G Piala Dunia 2014 yang digelar di stadion  Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Bahia, Senin (16/6/2014).

Jerman sendiri sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat gol Thomas Muller (11, 45+1, 78) dan sundulan keras Mats Hummels  menit 32 setelah menerima umpan Toni Kroos.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit M. Mazic ini Portugal sebenarnya lebih banyak mempunyai peluang. Terhitung ada dua kesempatan yang dimiliki Portugal lewat kaki Hugo Almeida dan Cristiano Ronaldo, namun semuanya masih bisa dihalau Manuel Neuer.

Jerman yang melakukan serangan lewat tengah mendapatkan peluang lewat kaki Mario Goetze yang dihentikan dengan ilegal oleh pemain belakang João Pereira. Wasit Mazic yang berada di posisi sempurna langsung menunjuk titik putih.

Penalti kemudian dieksekusi dengan sempurna oleh Thomas Muller. Gol pun terjadi di menit 11.
 
Jerman menambah pundi-pundi golnya setelah Mats Hummels dengan sempurna menyundul bola dari umpan Kroos ke jala gawang Portugal tanpa bisa dihentikan kiper Patricio.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Portugal semakin menderita setelah pemain belakangnya, Pepe, bertindak tidak sportif dengan menanduk Muller di menit 37.  Alhasil wasit dengan tegas memberi kartu merah.

Keadaan ini memberik peluang bagi Jerman untuk menambah keunggulan yang terbukti berhasil lewat tendangan Muller di akhir laga setelah pemain belakang Portugal gagal menghalau bola dengan sempurna.

Di babak kedua, Jerman berhasil menambah satu gol lagi lewat kaki Muller di menit 78 memanfaatkan kekosongan barisan belakang Portugal yang bermain tanpa palang pintu Pepe dan Fabio Coentrao. Gol Muller tersebut merupakan hattrick pertama di pagelaran Piala Dunia 2014.

Susunan pemain Jerman Vs Portugal:

Portugal Starting XI: Patricio; Pereira, Pepe, Alves, Coentrao; Meireles, Veloso, Moutinho; Nani, Almeida, Ronaldo.

Jerman Starting XI: Neuer; Boateng, Hummels, Mertesacker, Höwedes; Lahm, Khedira; Özil, Kroos, Götze; Müller.(Kabar24.com)

.
.

No comments:

Post a Comment