Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Spanyol Kalahkan Australia Dengan Skor 3 - 0

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon 69 - David Villa, Fernando Torres, dan Juan Mata membawa Spanyol finish di peringkat tiga grup B Piala Dunia 2014. Di pertandingan terakhir, La Furia Roja akhirnya bisa mencetak gol dari open play dan meraih tiga angka dengan menjungkalkan Australia 3-0. Kemenangan terlambat Spanyol setidaknya menjaga martabat mereka sebagai juara bertahan meskipun gagal menembus babak 16 besar.

Spanyol berusaha tampil segar dalam pertandingan kali ini. Pelatih Vicente Del Bosque menjawab kritik dengan memainkan para punggawa yang belum merumput, seperti David Villa, Juanfran, hingga Koke. Masih dengan tiki-taka yang mengandalkan umpan demi umpan, La Roja tampak dominan dalam penguasaan bola.

Namun untuk menunggu gol pertama, Spanyol butuh kesabaran ekstra. Gol itu datang di menit 36. Juanfran yang bekerjasama dengan Andres Iniesta mengirimkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Australia. David Villa ada di momen yang tepat untuk melepaskan tendangan tumit yang memperdaya Matthew Ryan.

Unggul tidak membuat segalanya berpihak kepada Spanyol. Mereak memiliki dua peluang tambahan di babak pertama melalui tendangan jarak jauh Koke dan aksi Santi Cazorla, tapi Australia berhasil membuat skor 0-1 bertahan hinga turun minum. Pada babak kedua, Socceroos masih ngotot tidak mau kalah dari sang juara yang sudah lengser.
Demi kestabilan lini tengah, Spanyol kemudian memakai skema 4-2-3-1. David Villa menjadi tumbal pergantian pemain dengan dicopot. Juan Mata dihadirkan. Tapi, La Roja tetap bermain sedikit mengkhawatirkan di belakang, dan mulai terjebak oleh Australia.

Kepastian Spanyol menang didapatkan di menit 69. Ketika itu Fernando Torres memanfaatkan umpan terobosan Andres Iniesta yang membelah dua bek lawan. El Nino tak menyiakan kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Ini masih ditambah satu gol lagi dari Juan Mata menyelesaikan umpan Cesc Fabregas.

Kemenangan 3-0 masih menunjukkan bahwa Spanyol bisa berkembang pasca Piala Dunia. Apa pun itu, sang juara bertahan menutup laga mereka di babak penyisihan dengan cara terhormat.

Gol: David Villa ’36, Fernando Torres ’69, Juan Mata ’82

Australia (4-3-3): Ryan; McGowan, Spiranovic, Wilkinson, Davidson; McKay, Jedinak, Bozanic (Mark Bresciano ’73); Leckie, Taggart (Ben Halloran ’45), Oar (James Troisi ’61).

Spanyol (4-3-3): Pepe Reina; Juanfran, Albiol, Sergio Ramos, Jordi Alba; Xabi Alonso (David Silva ’84), Koke, Iniesta; Cazorla (Cesc Fàbregas ’69), Fernando Torres, David Villa (Juan Mata ’57). (sidomi.com)

.
.

No comments:

Post a Comment